Kendal Jenner Berikan Tips Atasi Jerawat dengan Biang Es

Sabtu, 11 Maret 2017 - 18:04 WIB
Kendal Jenner Berikan Tips Atasi Jerawat dengan Biang Es
Kendal Jenner Berikan Tips Atasi Jerawat dengan Biang Es
A A A
LOS ANGELES - Jerawat merupakan masalah kulit yang kerap dikeluhkan banyak orang, tanpa kecuali super model, Kendall Jenner. Sebagai idola, Kendall tentunya harus menjaga wajah cantik terbebas dari jerawat.

Dilansir dari MarieClaire, salah satunya dengan cara melakukan perawatan khusus. Adik tiri Kim Kardashian tersebut rutin melakukan facial slush treatment. Kabarnya, perawatan ini menggunakan bahan yang keras dan tak biasa. Di mana slush treatment menggunakan bahan yang mengandung alkohol tinggi, yaitu biang es dan aseton.

Dokter kulit langganan Kendall, Christie Kidd, perawatan ini merupakan hal baru dalam dunia kecantikan. Christie menjelaskan, slush treatment menggunakan nitrogen cair yang disemprotkan dalam sebuah tempat sehingga menjadi biang es. Selanjutnya, biang es dicampurkan aseton sehingga menjadi bubuk.

Sementara cara menggunakannya cukup dengan gunakan kapas dan oleskan dengan bubuk tersebut lalu oleskan pada area berjerawat. Perawatan ini diyakini bisa membersihkan wajah, eksfoliasi hingga meredakan jerawat yang meradang.

“Perawatan slush untuk jerawat dimulai dengan melakukan eksfoliasi menggunakan campuran biang es dan aseton. Ini berguna untuk membersihkan wajah, menghilangkan minyak berlebih, serta menghapus make-up. Ini juga dapat mengurangi bakteri kulit dan membantu menenangkan jerawat yang memerah,” papar perawat dari Coast Dermatology, Holly Buchko.

Buchko yang rutin menangani pasien untuk melakukan perawatan ini mengatakan, bahwa slush treatment tak hanya bisa mengatasi jerawat tapi masalah kulit lainnya. “Memang biasanya digunakan untuk mereka yang memiliki masalah jerawat, tetapi ini dapat digunakan untuk melasma, noda hitam, hingga meningkatkan kualitas dan tekstur kulit,” pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3588 seconds (0.1#10.140)